Sajiansedap.com – Salah satu produsen es krim di Indonesia, Aice Group, dengan bangga mengumumkan pencapaian terbarunya.
Yakni memenangi penghargaan prestisius The Iconomics “Indonesia Best 50 CSR Awards 2024”, untuk kategori “Indonesia Best CSR in Consumer Goods Sector 2024”.
Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi Aice Group dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang inovatif dan berdampak positif bagi masyarakat Indonesia.
Penghargaan yang diberikan langsung oleh Founder dan CEO The Iconomics, Bram S. Putro, ini didasarkan pada penilaian terhadap berbagai inisiatif CSR yang dilakukan Aice.
Penilaian ini didasarkan pada data pemantauan media dan laporan berkelanjutan untuk mendeteksi kegiatan nyata dan publikasi kegiatan CSR di media, serta menganalisis komitmen perusahaan dalam melaksanakan kegiatan CSR.
Terdapat beberapa indikator penilaian dalam menentukan perusahaan-perusahaan penerima penghargaan, meliputi total kegiatan dan kualitas implementasi.
Total kegiatan mengacu pada jumlah kumulatif kegiatan CSR yang dilakukan perusahaan, termasuk di bidang lingkungan, sosial, ekonomi, kesehatan, iklim, dan pendidikan.
Sementara itu, kualitas implementasi dinilai berdasarkan standar pelaksanaan, keberlanjutan pelaksanaan, inovasi pelaksanaan, dan dampak yang dihasilkan.
Baca Juga: Trik Membuat Es Krim Tanpa Mixer, Tidak Ribet dan Sat Set
Baca Juga: Es Krim Mochi Peach dan Mochi Banana Meriahkan Semangat Olahraga di Kegiatan Bersepeda 90KM
Sejumlah Inisiatif CSR Bekontribusi Nyata Bagi Masyarakat
Sejumlah inisiatif CSR Aice dinilai telah berhasil memberi kontribusi nyata dalam mendukung pendidikan, kesehatan, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
Sylvana, Senior Brand Manager Aice Group, mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas pencapaian yang diterima Aice.
Ia menyampaikan, Aice sebagai produsen es krim memiliki komitmen dalam memberi kontribusi positif bagi masyarakat Indonesia, melalui berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Aice.
“Kami sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan ini. Sesuai komitmen yang selalu kami sampaikan, Aice selalu berusaha memberi kontribusi positif dan bermanfaat bagi Masyarakat,” ujar Sylvana.
Ia dan pihaknya percaya, keberhasilan bisnis tak hanya diukur dari keuntungan, namun juga dari dampak positif yang bisa diberikan kepada masyarakat.
“Ke depannya, kami akan terus berinovasi menghadirkan produk serta kegiatan yang bisa memberi manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan konsumen kami,” imbuhnya.
Penghargaan ini diberikan The Iconomics berdasarkan komitmen terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan atau CSR, khususnya dalam kurun waktu satu tahun terakhir.
Aice dinilai telah melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan atau CSR dengan baik dan beragam dalam implementasinya.
Founder dan CEO The Iconomics, Bram S. Putro, mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang mengimplementasikan CSR merupakan bentuk dukungan bagi perusahaan yang memiliki komitmen tinggi dalam melaksanakan CSR.
Ia menambahkan, semakin tinggi komitmen perusahaan dan pimpinan perusahaan mengimplementasikan CSR, semakin besar kepastian berbagai program CSR berjalan secara berkelanjutan.
“Kami berharap semakin banyak perusahaan yang memiliki keseriusan tinggi dalam mengimplementasikan CSR karena CSR bukanlah pengeluaran yang sia-sia,” ujar Bram.
Perusahaan, imbuhnya, akan secara alami mendapatkan umpan balik positif dari para pemangku kepentingan yang merasakan atau melihat program-program CSR yang diimplementasikan.
Baca Juga: Segarnya Kebangetan! Ini Dia Resep Es Koktail untuk Long Weekend
Turut Mendorong Kemajuan Olahraga Indonesia
Salah satu program unggulan Aice Group yang mendapat apresiasi tinggi adalah inisiatif “15 Hari Aice Berbagi Sehat”.
Melalui program ini, setiap bulannya Aice hadir berbagi kebahagiaan melalui berbagai kontribusi positif kepada masyarakat.
Salah satu inisiatif yang dilakukan Aice melalui program ini yaitu mendorong kemajuan olahraga di Indonesia, terutama mendukung hadirnya talenta muda sepak bola Indonesia.
Aice bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) serta Indonesia Junior League (IJL) membagikan 10.000 es krim dan 500 bola ke Sekolah Sepak Bola (SSB) di seluruh Indonesia.
Melalui program 15 Hari Aice Berbagi Sehat, Aice juga melaksanakan beberapa inisiatif lain, di antaranya Festive Dessert – Kepala Desa Berbagi Berkah.
Program ini diikuti puluhan ribu Kepala Desa yang turut membagikan lebih dari 1 juta Aice Mochi Festive Dessert, sebagai takjil berbuka puasa dan dessert Hari Raya Idul Fitri.
Dan bersama Foodbank Indonesia mengampanyekan sarapan sehat bagi anak Indonesia sebagai upaya menurunkan angka stunting melalui pendistribusian bantuan pangan.
Serta memberi edukasi pola makan yang sehat kepada ratusan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Jabodetabek.
Baru-baru ini Aice juga membangun lapangan serbaguna dan memberi akses dan fasilitas pendidikan lainnya kepada Pondok Pesantren Babussalam, Lombok Utara.
Dukungan ini diberikan Aice dengan tujuan memenuhi kebutuhan para siswa siswi di Pondok Pesantren.
Sebelumnya, Aice juga turut serta dalam pembangunan kembali Pondok Pesantren Babussalam pasca gempa Lombok pada 2018 lalu.
Baca Juga: Trik Jitu Membuat Mochi Viral Ala Tiktok, Cukup Lakukan Trik Ini Supaya Kenyal dan Lembut
Baca Juga: Cara Membuat Mochi Simpel Cuma Modal 4 Bahan Saja, Pemula Juga Bisa
Selalu Hadirkan Produk Inovatif dari Segi Bentuk dan Rasa
Selain itu, pada 2020, tepatnya ketika pandemi COVID-19 melanda, Aice berhasil mendistribusikan sebanyak 67 juta masker medis kepada tenaga kesehatan dan masyarakat umum.
Selain dikenal dengan berbagai program yang memberi manfaat bagi masyarakat, Aice juga dikenal sebagai produsen es krim yang selalu menghadirkan produk-produk inovatif baik dari segi bentuk, hingga varian rasa.
Aice pun berkomitmen menjadikan es krim sebagai cemilan yang tak hanya lezat, namun juga sehat. Produk-produk yang dihadirkan Aice dilengkapi bahan-bahan berkualitas terbaik dan sehat.
Termasuk dua varian terbaru Aice, yaitu Aice Mochi Banana dan Aice Mochi Peach.
Kedua varian es krim baru dari Aice ini dilengkapi bahan berkualitas, di antaranya tepung beras ketan, susu, buah peach, serta pisang, yang menghasilkan cemilan sehat berbentuk es krim mochi.
Dengan penghargaan ini, kata Siylvana, Aice Group semakin termotivasi untuk terus mengembangkan inovasi terbaik, dalam segi produk maupun program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.
“Kami juga berkomitmen terus berinovasi dalam menjalankan bisnis berkelanjutan dan memberi kontribusi positif bagi masyarakat dan konsumen,” tutup Sylvana.
Penulis | : | Intan Yusan S |
Editor | : | Intan Yusan S |
KOMENTAR