SajianSedap.com - Siapa yang tak kenal dengan brand KFC.
Sudah berpuluh-puluh tahun KFC menghadirkan dan bahkan menjadi pionir restoran ayam goreng tepung di Indonesia.
Sekilas ayam goreng tepung, panganan simpel yang disukai banyak kalangan.
Mudah cara membuatnya, sederhana pula tampilannya.
Bahannya mudah diperoleh, begitu juga dengan pengolahannya.
Namun demikian, bagi KFC Indonesia, proses menyajikan ayam goreng tepung hingga dapat dinikmati konsumen tidak sesederhana penampilannya.
Menu utama restoran cepat saji yang hingga Februari silam sudah mencapai 740 gerai itu menjalani serangkaian proses yang tidak sederhana.
Pemilihan bahan, penggunaan bumbu, pemakaian resep, cara menggoreng hingga cara penyajian
adalah sebagian dari ketidaksederhanaan itu.
Lalu bagaimana ayam goreng yang disajikan memiliki cita rasa dan penampilan yang identik di ratusan gerai KFC Indonesia?
Rahasianya adalah ketatnya prosedur dan pengontrolan kualitas dari Sistem Quality Assurance hingga proses Quality Control (QC) pada setiap bagian.
Proses QC sudah berjalan sejak pemilihan bahan baku. PT Fast Food Indonesia, Tbk, (PT FFI) yang
memegang waralaba KFC di Indonesia, memperoleh bahan baku dari berbagai pemasok.
Baca Juga: KFC Hadirkan Promo Kombo Duo Super Komplit, Makan Berdua Jadi Makin Asyik!
KOMENTAR