Gandeng Designer Muda Indonesia, KFC Siap Masuki Dunia Apparel
SajianSedap.com - Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-40, KFC Indonesia menggebrak dengan sesuatu yang beda dari biasanya.
Mengusung tema 'Tetap Original', KFC Indonesia menggandeng designer muda berbakat Indonesia untuk meluncurkan apparel yang keren dan unik.
Untuk pertama kalinya KFC Indonesia masuk dalam dunia gaya hidup dengan menghadirkan koleksi eksklusif sneakers dan streetwear hasil kolaborasi dengan empat perancang muda yang sudah sangat terkenal Indonesia yaitu Never Too Lavish, Argyle & Oxford, Evil Fact, dan Sandalboyz.
Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk menjelaskan bahwa KFC sudah jadi bagian dari lifestyle anak muda Indonesia.
Makanya mereka menghadirkan brand lifestyle yang bisa digunakan oleh anak muda, namun tetap dengan sentuhan khas KFC.
Yang menarik, ada sneakers yang dibuat dengan lukisan tangan dari Never Too Lavish.
Bernhard Suryaningrat sebagai founder dari Never Too Lavish menjelaskan bahwa sneakers yang dibuatnya akan menonjolkan ikon Colonel Sanders yakni pembisnis kebangsaan Amerika yang saat ini wajahnya terpampang di logo KFC.
Ia pun menyebut akan melelang sneaker hasil kolaborasi bersama KFC tersebut mulai malam ini 11 Oktober pukul 19.00 WIB melalui akun instagram @nevertoolavish.
"Ada enam desain. Ini dilelang mulai hari ini, jam 7 malam nanti. Mekanismenya bisa dipantau di instagram kita, mulai lelangnya di situ. Yang pasti kita start dari harga Rp 2 juta," kata pria yang akrab disapa Abe ini.
Sementara seluruh koleksi streetwear dan sneaker dari keempat perancang akan hadir dan dipamerkan di salah satu ajang fashion terbesar di Indonesia, yaitu Jakarta Fashion Week tanggal 19 Oktober mendatang.
Sneakers garapan Never Too Lavish akan ditawarkan melalui lelang, sementara rancangan Argyle & Oxford dan Evil Fact akan ditawarkan terbatas di Fashionlink Showroom & Market, The Hall Senayan City lantai 8 pada 21- 25 Oktober 2019.
Kemudian koleksi sandal dan apparel KFC karya Sandalboyz bisa didapatkan oleh konsumen dan pecinta streetwear mulai November 2019 di pop-up store KFC Kemang.
Langkah besar KFC Indonesia bersama desainer muda ini membuktikan bahwa KFC Indonesia sangat dekat dengan anak muda, sehingga akan selalu melibatkan mereka dalam setiap program KFC.
“Seluruh hasil lelang sneakers dan penjualan streetwear akan diserahkan kepada Divers Clean Action yang akan mengelola sejumlah kegiatan edukasi ke masyarakat soal pelestarian lingkungan, khususnya daerah pantai di wilayah KFC,” jelas Hendra.
“Kami berharap dari dana yang terkumpul akan dapat menjangkau 10 wilayah,” tutup Hendra.
Penulis | : | Lena Astari |
Editor | : | Lena Astari |
KOMENTAR