SajianSedap.id – Kabar baik bagi Anda, pengusaha yang sedang membidik pasar luar negeri.
Pasalnya, pada 22 – 24 November 2018 nanti, akan digelar Jakarta International Premium Fair (JIPremium) 2018.
Acara yang diadakan di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) ini merupakan kerjasama antara COEX, Korea dengan PT. Aremgo Grafindo.
Sebelumnya, COEX telah menggelar acara sejenis di Korea dan Vietnam.
Nah, mencontek kesuksesan pameran di dua Negera tersebut, JIPremium pun digelar di Indonesia.
BACA JUGA: Belum Banyak yang Tahu! Ini Daftar Makanan Pemicu Serangan Jantung
JIPremium merupakan salah satu wadah dimana produk Indonesia dapat bersaing dengan produk luar negeri.
Soalnya, pameran barang premium ini juga akan diikuti oleh peserta luar negeri seperti Korea, Taiwan, Singapura dan masih banyak lagi.
Para peserta luar negeri ini terbagi menjadi dua, sebagian datang sebagai peserta pameran, sebagian lagi merupakan buyer yang tertarik dengan barang buatan Indonesia.
Rencananya, akan ada lebih dari 20.000 pembeli dan pengunjung yang datang dan bertransaksi di sana.
Selain itu, akan ada 220 perusahan yang membuka total 260 booths.
“Pameran ini memang ditunjukkan untuk multiple product. Ada makanan, gift atau souvenir, home living, beauty/ fashion, baby products, dan masih banyak lagi.”, jelas Rachel R. Cristal, Project Executive PT. Aremgo Grafindo.
“Yang penting, barangnya premium. Artinya, barangnya sudah punya kualitas untuk bersaing dengan pasar luar negeri.”, tambahnya.
Jadinya, pameran ini bisa jadi membuka kesempatan eksport untuk produk-produk berkualitas dari Indonesia.
BACA JUGA: Makan 6 Siung Bawang Putih Panggang, Ini Khasiatnya yang Tak Terduga
Launching Seminar JIPremium
Nah, sebagai pembuka dan launching JIPremium, pada Kamis (5/7) digelar acara Launching Seminar JIPremium.
Acara yang berlokasi di Flamboyan Room, Jakarta Design Center ini beragendakan pengenalan JIPremium kepada calon peserta pameran.
Selain itu, ada pula seminar singkat dari dua pembicara.
BACA JUGA: Selalu Makan Mewah di Amerika, Tapi Isi Kulkas Ashanty Kok, Begini?
Seminar pertama dibawakan oleh Abraham Joemono, Head of Business Consultant Department di Alibaba.com.
Pria lulusan Universitas Tarumanegara ini membawakan topik “How Indonesian Products Engange in International Business”.
Selain itu, ada juga topik menarik tentang “How to Create Effective Branding in Millenium Era” dari Ronald Haloang.
Peserta yang hadir total mencapai 80 orang terdiri dari para calon peserta pameran dan awak media.
Khusus di acara ini, peserta pameran yang mendaftar untuk membuka booth akan diberi harga khusus yaitu diskon 50%.
BACA JUGA: Wajib Tahu! Setelah Dikeluarkan, 5 Makanan Ini Tidak Boleh Masuk Freezer Kembali!
Trik Menghilangkan Henna di Kulit Lebih Cepat, Gosok dengan 1 Bahan di Dapur Ini
Penulis | : | Virny Apriliyanty |
Editor | : | Virny Apriliyanty |
KOMENTAR