Sajiansedap.com – Olahraga memiliki peran penting bagi kesehatan tubuh.
Produsen es krim di Indonesia, Aice Group kembali membuktikan komitmennya terhadap perkembangan olahraga di Tanah Air, melalui kegiatan “Ansor Gowes 90 Tahun 90 KM”.
Dalam inisiatif ini, Aice berkolaborasi dengan GP Ansor, salah satu organisasi kepemudaan di Indonesia.
Dukungan Aice terhadap kegiatan bersepeda ini tak hanya sebagai kontribusi semata, tetapi juga bagian dari upaya Aice mengajak masyarakat mengadopsi gaya hidup sehat melalui olahraga.
Aice dengan giat mendukung berbagai kegiatan olahraga, salah satunya kegiatan bersepeda yang dilakukan GP Ansor ini.
Senior Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong menyebutkan dukungan yang diberikan Aice pada kegiatan ANSOR GOWES ini merupakan bagian dari kolaborasi antara Aice dan GP Ansor.
Kolaborasi ini merupakan wujud nyata dari komitmen Aice dalam memberi kontribusi positif bagi masyarakat.
“Aice selalu menegaskan komitmennya untuk berkontribusi positif kepada masyarakat, khususnya dengan mengajak mereka menjalani gaya hidup sehat melalui olahraga,” ujar Sylvana.
Kali ini, Aice kembali berkolaborasi dengan GP Ansor dalam mendukung dan memeriahkan kegiatan Ansor Gowes.
“Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan olahraga, termasuk bersepeda,” ujarnya.
Baca Juga: Segarnya Bukan Main! Nyesel Kalau Sore Ini Tak Membuat Es Buah Melon, Ini Caranya
Baca Juga: Resep Es Cendol Cokelat Kopi, Kreasi Minuman Tradisional yang Double Enaknya
Napak Tilas Perjuangan Para Ulama Indonesia
Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, H Addin Jauharuddin menjelaskan, Ansor Gowes merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Hari Jadi Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-90 tahun.
Melalui kegiatan ini para peserta yang merupakan kader Ansor diajak untuk mengayuh sepeda sepanjang 90 KM, sebagai bentuk napak tilas perjuangan ulama Indonesia.
“Di hari jadi GP Ansor ke 90 Tahun ini, kami menghadirkan salah satu rangkaian kegiatan yaitu Ansor Gowes, mengajak kader Ansor terutama yang berada di Jabodetabek, untuk napak tilas perjuangan ulama dalam mengayuh Indonesia emas dengan bersepeda sepanjang 90 KM,” ujar Addin.
Melalui kegiatan ini, lanjutnya, pihaknya ingin menanamkan semangat berolahraga dan hidup sehat bagi masyarakat.
“Untuk itulah, kami kembali berkolaborasi dengan Aice karena merasa misi dan komitmen Aice sejalan dengan tujuan dari kegiatan ini.” ujar Addin.
Melalui kegiatan ini, Aice memberi dukungan dengan membagikan ratusan es krim varian terbarunya, yakni Aice Mochi Peach dan Aice Mochi Banana.
Dua varian terbaru ini merupakan inovasi terbaru #YangPertamaSelaluDariAice, yang menyatukan kesegaran buah peach dan pisang dalam setiap gigitannya.
Diperkaya bahan-bahan berkualitas seperti tepung ketan dan susu, es krim mochi ini menghadirkan tekstur kenyal yang sempurna.
Dengan menyuguhkan kombinasi rasa es krim yang unik dan tekstur mochi yang kenyal, Aice Mochi Peach dan Aice Mochi Banana menjadi pilihan terbaik bagi pecinta es krim,
Terutama buat mereka yang selalu mencari sensasi segar sekaligus mengeyangkan, termasuk sehabis olahraga.
Baca Juga: Nikmatnya Minum Resep Es Agar-Agar Serut yang Segar Ini Saat Cuaca Panas
Baca Juga: Resep Es Yoghurt Nanas, Minuman Sehat Nan Segar Ini Tak Boleh Dilewatkan
Kontribusi Sebarkan Gaya Hidup Sehat
Kolaborasi ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan Aice bersama dengan GP Ansor.
Aice dan GP Ansor telah beberapa kali bekerjasama melaksanakan kampanye dan kegiatan yang bertujuan memberi kontribusi positif bagi masyarakat.
Sebelumnya Aice dan GP Ansor telah berkolaborasi melaksanakan pembagian sebanyak 5 juta masker medis di seluruh Indonesia, pada saat pandemi Covid-19 lalu ke 20 kota di Indonesia.
Serta membagi-bagikan es krim kepada petugas kesehatan di 14 rumah sakit, demi memberikan keceriaan kepada mereka dalam melayani pasien.
Selanjutnya pada Ramadan tahun ini, Aice dan GP Ansor berkolaborasi dalam kampanye “Dari Aice Indonesia untuk yang Terkasih”, dengan membagikan jutaan es krim di 5.000 masjid di seluruh Indonesia dan peringatan malam Nuzulul Qur’an.
Sedangkan pada kolaborasi kali ini, Aice dan GP Ansor berfokus memberi kontribusi positif di bidang olahraga, terutama menyebarkan gaya hidup sehat.
Kontribusi Aice menyebarkan gaya hidup sehat bagi masyarakat ini sebelumnya telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.
Sejak 2020, Aice, melalui program “15 Hari Es Krim Aice Berbagi Sehat” telah menjalankan kampanye menyebarkan gaya hidup sehat setiap bulan di berbagai wilayah Indonesia.
Terakhir, di awal 2024 melalui program ini, Aice membangun lapangan serbaguna yang bisa dipakai para santri dan masyarakat sekitar untuk berolahraga, berlokasi di Pondok Pesantren Babussalam, Lombok Utara.
Keterlibatan aktif Aice mendukung perkembangan olahraga juga sudah sering dilakukan. Seperti mendukung terlaksananya Asian Games 2018, FIFA World Cup Qatar 2022, FIFA Matchday Indonesia vs Argentina 2023.
Termasuk berkolaborasi bersama PSSI dan Kemenpora mendukung terciptanya talenta muda sepakbola Indonesia.
Pada 2023 lalu, Aice membagikan 10.000 es krim dan 500 bola sepak ke berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) di seluruh Indonesia.
“Berbagai upaya telah dilakukan Aice dalam memberi dampak positif bagi masyarakat, termasuk mendukung perkembangan olahraga serta gaya hidup sehat,” ujar Sylvana.
Selain itu, sebagai produsen es krim yang selalu mengutamakan inovasi dan kualitas, sesuai motonya “Have an Aice Day”, Aice berkomitmen terus menyajikan es krim yang inovatif.
“Sebagai pilihan cemilan yang lezat dan sehat, kami mampu membawa kebahagiaan dan kesenangan bagi seluruh masyarakat,” tutup Sylvana.
Penulis | : | Intan Yusan S |
Editor | : | Intan Yusan S |
KOMENTAR