SajianSedap.com – Salah satu start-up F&B multiplatform, daily group (sebelumnya dikenal sebagai dailybox group), baru saja melakukan riset konsumen lewat kolaborasinya bersama Ipsos – perusahaan riset pasar dan konsultasi multinasional yang berkantor pusat di Prancis.
Riset ini bertujuan untuk membedah demografi, kebiasaan konsumsi, serta suguhan favorit para pelanggan.
Sebagai tambahan informasi, daily group adalah sebuah start-up F&B multiplatform yang menaungi beberapa jenama F&B, di antaranya dailybox (brand rice box yang menawarkan sajian comfort food), Shirato (perpaduan Sushi-Burrito), Breadlife (brand roti keluarga di Indonesia).
Ada pula Lu’miere (brand kue dan pastry), Antarasa (menyajikan menu bersentuhan modern menggunakan rempah terbaik Nusantara), Tiantea (brand minuman pertama dari daily group) dan Ayam Amanah (ayam goreng paling halal se-Indonesia).
Lantas, seperti apa kebiasaan konsumsi pelanggan daily group?
Baca Juga: Resep Cokelat Roll Pisang, Cake Cokelat Favorit Dengan Tekstur Lembut
Baca Juga: Resep Chiffon Cake Cokelat Mini Berempah, Inspirasi Hantaran Natal Dengan Cita Rasa Unik
SUSHI & ANEKA KUE PALING DIMINATI PARA DAILYPEOPLE
“Berdasarkan segi usia, sajian rice box dan sushi paling banyak dikonsumsi oleh pelanggan dengan batasan usia 18-35 tahun. Sedangkan pelanggan dengan batasan usia 26-45 tahun cenderung mengonsumsi roti dan kue. Laporan ini seolah mengafirmasi, ada tiga hal utama yang dipertimbangkan pelanggan daily group ketika hendak membeli makanan,” papar Jaya Chandranegara, Marketing Director daily group.
Para konsumen daily group yang disapa dailypeople ini, lanjut Jaya, lebih memilih brand yang mampu mempertahankan konsistensi rasa, menghasilkan makanan berkualitas dengan bahan-bahan natural, dan memiliki value for money.
“Artinya, makanan rasanya harus enak, berkualitas, dan ramah di kantong,” imbuh Jaya lagi.
Dari segi konsumsi rice box, sushi, wrap food, roti dan kue, kategori yang paling diminati adalah roti (55%) dan kue (37%).
Sajian rice box dipandang sebagai makanan harian yang cocok dipesan lewat aplikasi layanan pesan antar dan dikonsumsi sendiri.
Sushi dan kue dipandang sebagai makanan akhir pekan yang cocok dimakan beramai-ramai, entah bersama anggota keluarga, kerabat, atau sahabat.
Baca Juga: Pasti Bikin Kenyang Kalau Sarapan Dengan Resep Rice Bowl Sausage Egg Onion Ini
HADIRKAN MENU BARU SHIRATO & LU’MIERE
Untuk memenuhi ekspektasi akan sajian andalan sushi, daily group melalui anak brand-nya Shirato terus berinovasi dan beradaptasi terhadap tren F&B dan minat konsumsi pelanggan, menghadirkan sajian menu baru Shiraball, yakni berupa sajian bola-bola goreng yang merupakan campuran nasi berkualitas tinggi.
Di dalamnya, tersembunyi kejutan rasa dari isi ikan salmon atau tuna, serta mozarella. Setiap gigitannya menawarkan sensasi crispy yang menyatu dengan gurihnya lelehan keju mozarella.
Shiraball menjadi the perfect bite yang cocok bagi semua orang karena rasanya enak, mengenyangkan, dan dapat menjadi kudapan favorit di setiap akhir pekan bersama keluarga atau sahabat.
Sementara itu, sebanyak 55% responden yang adalah perempuan, sangat tertarik dengan kategori kue.
Untuk memanjakan para sweet tooth, Lu’miere menghadirkan menu baru Lava Cake Choco Cadbury, merupakan sajian manis berupa chiffon cake cokelat nan lembut, dikombinasikan dengan selai cokelat yang di bagian tengahnya lumer, dengan limpahan parutan coklat Cadbury di atasnya.
Kelezatan Lava Cake Choco Cadbury cocok dinikmati di setiap momen, mulai dari teman craving saat menonton K-Drama, merayakan keberhasilan teman, hingga self reward untuk memanjakan diri setelah hari yang panjang.
“Menu-menu dari Shirato tercipta untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang memiliki gaya hidup aktif dan multi-tasking. Meskipun mereka sedang dalam perjalanan, dikejar meeting, atau dikejar deadline tugas, mereka tetap bisa keep on rolling sambil tetap bisa makan makanan enak dan mengenyangkan. Begitupun dengan menu-menu dari Lu’miere yang hadir sebagai teman spesial di segala momen,” ungkap Jaya.
Dailypeople dapat menikmati Shiraball seharga Rp 40 ribu (4 buah) dan Lava Cake Choco Cadbury seharga Rp 93 ribu (mini whole cake).
Kedua menu baru ini sudah tersedia di seluruh gerai Shirato dan Lu’miere. Dapatkan juga harga spesial untuk pemesanan melalui aplikasi online delivery GoFood, GrabFood dan ShopeeFood.
Jangan lewatkan kesempatan merasakan sensasi kuliner yang berbeda dari Shiraball, dengan kenikmatan nasi berpadu isi berlimpah, cita rasa harmonis menggoda lidah pad asetiap suapannya.
Jangan lewatkan pula kesempatan untuk mencicipi Lava Cake Choco Cadbury, biarkan kelezatannya menyapu lidah dalam gelombang kebahagiaan cokelat yang tak tertandingi.
Baca Juga: Tips Pasti Jadi Bikin Cake Cokelat Ulang Tahun Pakai Rice Cooker, Dijamin Lembut Kalau Tahu Cara Ini
Trik Menghilangkan Henna di Kulit Lebih Cepat, Gosok dengan 1 Bahan di Dapur Ini
Source | : | Sajian Sedap |
Penulis | : | Intan Yusan S |
Editor | : | Intan Yusan S |
KOMENTAR