SajianSedap.com - Fore Coffee menggelar kampanye A Cup for A Dream: Sip for a Cause bersama SOS Children’s Villages.
Melalui kampanye ini, setiap pembelian varian Fore Junior dari tanggal 23 Juni hingga 23 Juli 2023 yang lalu, pelanggan dapat berkontribusi untuk berdonasi pada kampanye kolaborasi Fore Coffee dan SOS Children’s Villages.
Kolaborasi ini mempunyai misi untuk mendukung pendidikan anak, pemenuhan nutrisi, dan pemberian fasilitas bermain sehingga anak-anak memiliki semua hal yang dapat mendukung tumbuh kembang mereka dengan baik.
A Cup for A Dream juga turut menyemarakkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 23 Juli.
Fore Coffee menggandeng SOS Children’s Villages yang merupakan organisasi non-profit internasional.
SOS Children’s Villages memberikan pengasuhan alternatif dengan menyediakan rumah penuh kasih sayang bagi anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orang tua, SOS Children’s Villages juga turut memberikan penguatan dan pendampingan bagi keluarga rentan.
SOS Children’s Villages percaya bahwa setiap anak berhak atas lingkungan yang aman dan mendukung sebagai tempat mereka untuk dapat tumbuh, belajar, dan berkembang.
Total terdapat 4.446 anak yang kehilangan pengasuhan orang tua dibesarkan dan anak dari keluarga rentan didampingi oleh SOS Children’s Villages di 11 kota di Indonesia yaitu Bandung, Jakarta, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Bali, Flores dan Palu.
Sisipkan Menu Baru
Saat memulai rangkaian kampanye kebaikan ini, tim Fore Coffee berkunjung ke SOS Children’s Villages di Jakarta dan melihat langsung bahwa program kerja yang dilakukan oleh SOS Children’s Villages dalam memberikan rumah baru dan pengasuhan alternatif bagi para anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orang tua serta penguatan bagi anak-anak dan keluarga rentan senada dengan misi mereka untuk mendukung anak-anak Indonesia menjadi generasi penerus bangsa yang cemerlang.
Maka dari itu, tercetuslah tema A Cup for A Dream yang merupakan kolaborasi pertama antara Fore Coffee dengan SOS Children’s Villages untuk mendukung impian masa depan anak-anak di SOS Children’s Villages.
Baca Juga: Resep Kue Apem Kopi, Kue Tradisional Lembut Dengan Aroma yang Harum
Dalam rangkaian kampanye A Cup for A Dream, Fore Coffee juga turut menghadirkan dia varian menu terbaru dalam rangkaian Fore Junior, yaitu produk yang dikhususkan Fore bagi para pelanggan cilik usia 5-13 tahun.
Menu terbaru tersebut yaitu “Skyblue Vanilla Crumbs” dengan paduan blue velvet, vanilla, susu, dan taburan biskuit serta “Butterscotch Milk Crumble” dengan paduan saus karamel, susu dengan sea salt cream, butterscotch, dan caramel crumble sebagai topping.
Diciptakan dengan konsultasi bersama ahli nutrisi, menu minuman Fore Junior terbaru ini aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak karena tidak mengandung kopi atau kafein serta kadar gula yang telah ditakar sesuai yang disarankan dalam minuman anak.
Menanggapi kampanye ini, Sumanda Tondang, selaku Director of Fund Development and Communication SOS Children’s Villages berkata
“Hari Anak Nasional merupakan hari besar bagi kami di SOS Children’s Villages dan memperjuangkan hak dasar anak-anak merupakan fokus utama kami. Maka kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Fore Coffee untuk berkolaborasi bersama dalam kampanye ini.
Tentunya setiap kebaikan yang dilakukan akan berdampak positif. Dengan hak dasar anak yang terpenuhi, mereka bisa tumbuh dan berkembang serta bersiap untuk meraih impian mereka. Semoga kolaborasi kami dengan Fore Coffee bisa terus berlanjut menjadi hubungan yang baik di masa depan,” ujar Tondang.
Fore Coffee, yang diwakili oleh Rendy Mulyana sebagai Brand Marketing Manager Fore Coffee, juga mengungkapkan hal yang sama,
“Kami di Fore Coffee sangat senang menjalankan kolaborasi bersama SOS Children’s Village. Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional, kampanye kolaborasi A Cup for A Dream mendapat antusiasme yang sangat baik dari pelanggan Fore Coffee. Harapan kami semoga hasil dari donasi ini dapat mendukung anak-anak di SOS Children’s Village dalam mengejar impian mereka.”
Untuk menutup rangkaian kampanye A Cup for A Dream, pada 23 Juli 2023 yang lalu tim Fore Coffee kembali menyambangi SOS Children’s Villages di Jakarta untuk melakukan serah terima donasi.
Selama satu bulan rangkaian kampanye yang dimulai pada 23 Juni hingga 23 Juli 2023, Fore Coffee berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 65.000.000 yang akan sepenuhnya diberikan untuk mendukung anak-anak meraih impian mereka dan tumbuh dengan potensi terbaik melalui pendidikan dan tempat bermain yang berkualitas.
Selain kegiatan serah terima donasi, Fore Coffee juga turut berbagi ilmu bersama anak-anak dan remaja dalam kegiatan Barista Class dan Cup Painting Class.
Baca Juga: Resep Es Bola Bola Kopi Cokelat, Minuman Ala Cafe yang Rasanya Luar Biasa Segar
Barista trainer handal yang sudah tersertifikasi dari Fore Coffee turut hadir untuk membagikan ilmu dalam membuat dan meracik minuman khas Fore.
Ilmu dan pengalaman baru yang dibagikan oleh Fore Coffee dalam kesempatan tersebut bisa mengasah kreativitas anak-anak serta mereka dapat mengenal dunia kopi dan profesi barista yang saat ini semakin banyak digandrungi, diiringi dengan tingginya minat masyarakat Indonesia akan kopi yang berkualitas.
Kedepannya, SOS Children’s Villages Indonesia berharap untuk dapat terus membangun keluarga yang kuat dan penuh kasih sayang bagi anak-anak yang ditinggalkan, rentan, dan kehilangan pengasuhan orang tua.
Tentunya dengan dukungan luar biasa dari para mitra perusahaan dan lembaga #SahabatSOS, SOS Children’s Villages Indonesia yakin dapat menjalankan visi dan misi serta program kerja yang di bangun demi masa depan anak-anak Indonesia.
Baca Juga: Resep Sus Kopi Cokelat Anti Gagal yang Manis Dan Lembut, Camilan yang Bakal Bikin Keluarga Happy!
KOMENTAR