SajianSedap.com - McDonald's Indonesia kembali meluncurkan menu 'Taste of Japan' setelah sukses diluncurkan pada tahun 2020 lalu.
Hal ini karena menu 'Taste of Japan' ini mendapatkan respon yang luar biasa dari pelanggan dan para penggemar.
Dalam menu special ini menghadirkan beragam menu dengan paduan cita rasa Jepang yang autentik.
Peluncuran kembali menu “Taste of Japan” dilakukan di McDonald’s Salemba Raya, Jakarta Pusat.
McDonald’s Indonesia mengajak para penggemar menu “Taste of Japan” untuk #YangPentingNgertiEnaknya rasa autentik kuliner khas Negeri Matahari Terbit tanpa perlu pergi jauh-jauh ke Jepang, cukup ke McDonald’s Indonesia terdekat!
“Kami sangat senang melihat tingginya permintaan dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap menu Taste of Japan saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 dan 2021 lalu.
Itulah yang menjadi alasan utama kami meluncurkan kembali menu ini,” ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia di McDonal's Salemba, Kamis (15/6/2023).
“Para pencinta budaya Jepang dan seluruh masyarakat Indonesia dapat merasakan kelezatan kuliner khas Negeri Matahari Terbit ini tanpa perlu pergi jauh-jauh ke Jepang, cukup dengan mengunjungi restoran McDonald’s Indonesia terdekat,” lanjutnya.
McDonald’s Indonesia menawarkan berbagai menu pilihan dengan kekayaan dan keragaman kuliner Negeri Matahari Terbit lewat menu “Taste of Japan”.
Di antaranya adalah Yakiniku Burger yang menghadirkan tiga varian Burger, yaitu Beef Yakiniku Tamago Burger, Burger dengan daging sapi asli dilengkapi saus Yakiniku dengan kombinasi nori (rumput laut) dan irisan kol, ditambah telur yang disajikan dengan roti Burger yang lembut.
Ada juga McSpicy Yakiniku Burger yang disajikan dengan sensasi daging ayam pedas.
Baca Juga: Cara Masak Ayam Goreng Tepung Ala McDonald's, Ini Rahasia Kulit Ayamnya yang Bikin Nagih
Tidak kalah menariknya dengan kedua varian ini, ada Fish Fillet Yakiniku Burger dengan daging ikan yang juga disajikan dengan saus Yakiniku, nori (rumput laut) dan irisan kol.
Tidak lengkap jika makan Burger tanpa kentang, ketiga varian Burger ini juga ditemani dengan Spicy Nori McFlavor Fries, kentang goreng McDonald’s dengan bumbu nori (rumput laut) pedas dan Sakura Fizz, minuman bersoda rasa lemon menyegarkan dengan Topping sakura yang berasal dari buah berry.
Seluruh masyarakat Indonesia juga dapat menikmati McFlurry Matcha Cookies atau Oreo, teh Hojicha Jepang yang khas di-mix dengan es krim vanila McD dan pilihan Topping Cookies atau Oreo yang unik.
Tak hanya itu, kali ini McDonald’s Indonesia juga menghadirkan Yuzu Pink Waffle Cone, varian baru menu “Taste of Japan” yang menyegarkan dengan warna Pink cerah khas bunga Sakura.
Untuk memberikan pengalaman kuliner khas Negeri Matahari Terbit yang menyeluruh kepada para penggemar dan seluruh masyarakat Indonesia seperti sedang berada di Jepang.
McDonald’s Indonesia menghadirkan dekorasi dengan sentuhan dan ornamen Jepang yang autentik di tiga restoran McDonald’s Indonesia di Jakarta:
- McDonald's Salemba dengan tema Osaka
- McDonald's Kemang dengan tema Tokyo
- Dan tema Kyoto di restoran McDonald’s Indonesia yang akan segera dibuka di akhir Juni.
Tak hanya itu, para kru di tiga restoran McDonald’s Indonesia tersebut juga akan mengenakan pakaian kimono bernuansa merah yang khas dari Negeri Matahari Terbit.
McDonald’s Indonesia juga memperkenalkan kolaborasi terbarunya dengan Ica Zahra, 1st Winner of Nippon Television Nodojiman The World 2015 untuk merilis lagu “Nihon No Fureebaa”.
Lagu ini menceritakan tentang Yakiniku Burger dari menu “Taste of Japan” yang mengajak para pendengar untuk mendapatkan menu gratis di aplikasi McDonald’s.
Pendengar dapat menikmati enaknya lagu ini tanpa harus memahami maknanya, sama seperti menu Yakiniku Burger “Taste of Japan” yang akan membuat semua orang paham enaknya.
Berawal dari kecintaannya terhadap menu Taste of Japan, yang menghadirkan cita rasa Jepang yang autentik, Ica Zahra membuat lagu “Nihon No Fureebaa” dan melihat kolaborasi ini sebagai latar yang sempurna untuk membawa para penggemar hanyut dalam cita rasa autentik dari “Taste of Japan”.
“Dalam kunjungan saya ke Indonesia pada tahun 2021 lalu, saya jatuh cinta dengan menu Taste of Japan McDonalds.
Itulah mengapa saya sangat senang dapat berbagi pengalaman dan kecintaan saya terhadap menu ini, Negara Jepang, dan budayanya melalui lagu Nihon No Fureebaa bersama McDonald’s Indonesia.
Lagu ini akan menginspirasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi keindahan budaya Jepang melalui rasa dan musik. Mungkin banyak yang tidak mengerti arti dari lagu ini, tetapi #YangPentingNgertiEnaknya karena lagu ini dapat membangkitkan semangat pencinta makanan Jepang serta menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap kunjungan mereka ke McDonald’s Indonesia,” ujar Ica Zahra.
Baca Juga: McDonald's Berikan Kejutan Goody Bag Sebagai Bentuk Apresiasi kepada BangDi dan NonDi
Trik Menghilangkan Henna di Kulit Lebih Cepat, Gosok dengan 1 Bahan di Dapur Ini
KOMENTAR