SajianSedap.com - Ini dia beberapa hal di ruangan kantor yang bikin karier naik terus.
Anda pasti ingin punya karier yang melejit, kan?
Untuk mendapatkannya, tentu saja Anda harus bekerja dengan tekun.
Selain bekerja dengan tekun, ternyata ada faktor lain yang mempengaruhihya, lo.
Salah satunya adalah kondisi ruangan di tempat Anda bekerja.
Meski terkesan sepele, hal-hal ini ternyata punya pengaruh yang cukup besar, lo.
Menurut ahli feng shui, ada beberapa hal yang mendatangkan energi positif di ruangan kantor Anda.
Apa saja kira-kira?
Simak sampai habis, yuk!
Hal-Hal di Ruangan Kantor yang Bisa Bikin Karier Naik
Dilansir dari Feng Shui Beginner, simak baik-baik tips feng shui agar karier sukses di kantor berikut ini.
1. Sandaran kursi yang kuat
Feng shui selalu mengingatkan agar Anda memiliki dukungan punggung yang baik sebab orang dengan niat buruk di kantor sulit untuk segera disadari.
Jika bagian belakang kursi Anda menghadap jalan setapak, Anda akan merasa tidak aman karena siapa pun yang lewat dapat mengintip apa yang Anda lakukan.
Apabila tidak bisa dipindahkan, Anda dapat mengatasi situasi ini dengan menempatkan cermin untuk merefleksikan punggung sehingga Anda dapat melihat siapa yang mendekat.
2. Pakai bckground laptop/PC yang menguntungkan
Akan lebih baik untuk memiliki "gunung dan air" sebagai gambar latar belakang atau (background) desktop Anda karena melambangkan pertumbuhan karier masa depan Anda.
Jadi, akan lebih baik untuk menghindari gambar dengan interpretasi negatif.
Seperti matahari terbenam, kerangka dan lain-lain yang sekiranya bermakna penurunan.
3. Pastikan ruangan bersih dan tidak berantakan
Membersihkan ruang kerja adalah kebiasaan yang baik.
Ini akan mencerahkan hari Anda dan memberikan kesan yang sangat baik kepada bos.
Selain itu, ini juga akan meningkatkan efisiensi dan produktivitas Anda di ruang yang tidak berantakan.
4. Pasang ornamen atau patung di meja
Jika Anda mengalami permasalahan atau menjadi korban politik kantor, Anda bisa memajang ayam jago di meja.
Atau lemari untuk mematuk gosip dan politik yang tidak perlu.
5. Buang kertas yang tidak perlu
Akan lebih baik jika Anda memiliki ruang kerja yang bersih dan rapi.
Tetapi Anda juga harus menyingkirkan dokumen yang tidak diinginkan di lemari daripada memasukkan semuanya ke dalam.
Dalam jangka panjang, kertas yang menggunung itu akan menumpuk energi stagnan.
Hal ini dapat merusak kesuksesan Anda di tempat kerja tanpa disadari.
Artikel ini telah tayang di Sonora.id dengan judul 8 Tips Feng Shui di Kantor agar Karier Lancar dan Sukses, Terhindar dari Musuh dalam Selimut!
Source | : | Sonora.ID |
Penulis | : | Hani Arifah |
Editor | : | Raka |
KOMENTAR