SajianSedap.com - Anda tentu gak asing ya dengan susu Frisian Flag?
Ya, susu Frisian Flag memang sudah lama hadir di Indonesia.
Bahkan Frisian Flag sudah berumur 100 tahun loh.
Nah, pada umur yang ke 100 tahun Frisian Flag juga ikut membagikan semangat mereka dengan menggaungkan #MelajuKuatBersama UMKM.
Semangat tersebut diberikan kepada para pelaku UMKM perempuan yang ada di Indonesia.
Harapannya, Frisian Flag dapat mendorong pelaku UMKM untuk terus berkarya memberikan produk dan layanan terbaik kepada para konsumennya.
Di umur yang ke 100 Frisian Flag Indonesia tentu semakin memberikan pelayanan yang baik kepada para konsumen.
"Misi kami adalah memberikan produk-produk susu bergizi berkualitas dan terjangkau yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia di setiap tahap kehidupannya" jelas Andrew F. Saputro selaku Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia.
Tak hanya memberikan pelayanan yang luar biasa saja, Frisian Flag Indonesia juga selalu memberikan berbagai inovasi agar gizi masyarakat Indonesia dapat terpenuhi.
"Kami mengembangkan produk-produk susu melalui berbagai inovasi dengan memperhatikan kebutuhan gizi dan selera masyarakat. Kami juga mengembangkan cara bagaimana dapat berinteraksi lebih baik dengan para pelanggan FRISIAN FLAG" lanjut Andrew.
Semangat #MelajuKuatBersama UMKM ini juga disambut baik oleh Founfer Ibu Profesional, Septi Peni Wulandani.
Septi mengaku potensi UMKM bisa memliki dampak positif terutama bagi para ibu rumah tangga.
"Potensi UMKM sangat besar dan memiliki dampak yang sangat positif bagi pemberdayaan para Ibu yang memilih profesi Ibu Rumah Tangga" ucap Septi.
Tak hanya itu, bahkan ia mengaku jika dalam menjalankan UMKM, memberikan pelayanan yang baik untuk pelanggang adalah hal penting.
"Kuncinya adalah bagaimana para Ibu meningkatkan pengetahuannya bagaimana mengelola usaha rumahan secara profesional dan melayani pelanggan dengan baik" lanjut Septi.
Dalam kerja samanya dengan pelaku UMKM, Frisian Flag Indonesia memberikan produk-produk berbasis susu yang akan digunakan untuk campuran kreasi makanan dan topping minum untuk keluarga.
Seorang costumer service excellent expert, Lidya Angelina Rinaldi bahkan setuju jika kepuasan pelanggang adalah hal yang penting untuk UMKM.
Bahkan Lidya pun tak ragu membagikan resep untuk menjaga kepuasan para pelanggannya.
"Untuk menjaga loyalitas pelanggan, kami fokus melakukan bonding dengan mereka antara lain melalui sharing resep favorit, melakukan kelas baking online, dan sebagainya, sehingga mereka tetap setia" ujar Lidya dikawasan Jakarta Selatan.
Tak hanya mengadakan acara bincang dengan berbagai narasumber saja.
Dalam acara tersebut juga diadakan lomba masak yang dipandu oleh Chef Nanda Young.
Dalam lomba tersebut, para peserta diminta untuk menyajikan olahan kering kentang, pie dengan ragam toping, dan kopi susu.
Pada lomba tersebut, para peserta cukup menata dan memberi bumbu untuk kering kentang, dan untuk kopi juga disediakan alat pembuat espresso yang bisa digunakan oleh peserta.
Setelah selesai, hasil masakan tersebut akan diberi penilaian oleh chef Nanda dan Elang selaku profesional barista.
Penulis | : | Gusthia Sasky T |
Editor | : | Gusthia Sasky T |
KOMENTAR