Kaya Raya di Usia 33 tahun, Ternyata Ini daftar panjang pabrik Uang Agnez Mo yang Bikin Shcok! Dapur Dijamin Ngebul
SajianSedap.com - Nama Agnez Monica menjadi pembicaraan hangat warganet saat dirinya mengaku jika ia tak mempunyai darah Indonesia sama sekali.
Hal itu ia katakan dalam wawancara di BUILD Series.
Ucapannya yang mengatakan hal tersebut pun menjadi viral dan menimbulkan amarah para warganet.
Selain itu, sosok-sosok ternama pun tak luput mengomentari perkataannya tersebut.
Akibatnya, nama Agnez Mo menjadi banyak dibicarakan dan digunjing oleh orang.
Tak terkecuali mengenai karir dan kekayaannya yang tak luput jadi sorotan.
Selain menyanyi, dirinya pun mempunyai berbagai bisnis yang dirintisnya.
Penasaran seperti apa? Mari kita simak!
Kekayaan Agnez Mo
Agnez Mo telah merintis karier sejak berusia 6 tahun di dunia entertainment.
Merintis karier di usia sejak belia, kini Agnez Mo telah melebarkan sayap ke kancah Internasional.
Beragam prestasi dan penghargaan telah diraih mantan Wijaya Saputra itu.
Dikutip dari Tribunnews.com, satu diantaranya penghargaan di Asia Song Festival di Korea Selatan pada 2008 dan 2009.
Dengan berbagai prestasinya tersebut, Agnez Mo memiliki kekayaan yang fantastis.
Melansir dari Celebrity Net Worth, Rabu (27/11/2019), Agnez Mo tercatat memiliki harta kekayaan bersih USD 30 juta, setara Rp 422,940 miliar (asumsi kurs Rp 14.098) atau sekitar Rp 430 Miliar.
Lantas dari mana saja sumber kekayaan Agnez Mo?
Selain menjadi penyanyi terkenal, Agnez Mo rupanya juga mengelola bisnis.
Dirangkum TribunJakarta.com, Agnez Mo ternyata memiliki beberapa bisnis yang membuatnya kaya raya:
1. Maverick Avenue
Agnez Mo tercatat mempunyai bisnis di bidang digital platform bernama Maverick Avenue.
Aplikasi yang diluncurkan pada akhir tahun 2015 silam ini memuat berbagai konten menarik seperti musik, fashion, hiburan, hingga gaya hidup.
Lewat aplikasi ini, para pengguna bisa lebih dekat dengan artis favoritnya. Kamu juga bisa mengakses saluran radio digital hingga berbelanja kebutuhan fashion dengan berbagai diskon yang ditawarkan.
2. Anye
Agnez Mo ternyata meluncurkan clothing line sendiri yang diberi nama Anye.
Brand fashion itu diperkenalkan ke publik tahun 2015 untuk sementara hanya fokus kepada penjualan online.
Untuk harganya dibanderol mulai dari Rp200 ribu. Nah, kamu bisa langsung kepo-in Instagram-nya untuk melihat koleksi clothing line milik Agnez Mo ini.
3. Lyke
Agnez Mo rupanya juga mengembangkan sebuah digital platform berbasis aplikasi khusus untuk fashion dan kecantikan.
Nah, Lyke memiliki konsep seperti mayoritas online shop. Jadi, kamu bisa membeli produk kecantikan maupun fashion favorit tanpa perlu pergi ke mall.
Sebenarnya Lyke didirikan pertama kali oleh Bastian Purrer.
Meski demikian, Agnez Mo menjalin kerjasama resmi di Oktober 2017.
4. Agnez Reve Parfum
Tak mau kalah dengan selebriti lainnya yang meluncurkan parfum, Agnez Mo ternyata ikut serta dengan merilis Agnez Reve di 2013.
Agnez Mo tak hanya terlibat dalam pemasaran saja, bahkan wangi khas kombinasi buah, bunga, serta musk yang ada di Agnez Reve merupakan pilihan pribadinya.
5. The Boxes
Agnez Mo tak ketinggalan membuka bisnis kuliner bernama The Boxes pada pertengahan 2017.
Usaha bisnis kuliner ini mempunyai tiga varian yakni:
Redbox yang fokus menyediakan makanan khas Manado.
Yellowbox yang khusus menjual dessert.
Blackbox yaitu coffee shop.
Bagi kamu yang penasaran pengin mencicipi bisnis kuliner milik Agnez, kamu bisa langsung datang ke Jalan Puri Kembangan Raya, Jakarta Barat untuk Redbox.
Sementara The Boxes lainnya terletak di Jalan Banda No. 30, Bandung.
Pernyataan Agnez Mo
Sosok Agnez Mo menuai perhatian setelah mengaku jika ia tak mempunyai darah Indonesia sama sekali.
Hal itu dikatakan Agnez Mo dalam wawancara di BUILD Series.
Agnez Mo menuturkan dirinya hanya 'numpang lahir' di Indonesia.
"Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," ucapnya.
Agnez Mo juga menyebut dirinya bukan bagian dari mayoritas agama yang ada di Indonesia.
Meski begitu, Agnez Mo mengungkapkan orang-orang di sekelilingnya tetap bisa menerimanya.
Kendati demikian, Agnez Mo telah angkat suara mengenai pernyataannya tersebut.
Rupanya video wawancara yang beredar itu telah dipotong dan disebarkan sebagian itu menyebabkan hilangnya konteks pernyataan yang disampaikan Agnes Monica.
Sehingga, banyak pihak salah artikan makna dari kalimat 'darah saya bukan Indonesia' yang disampaikan Agnez Mo dalam sesi wawancara.
Artikel berlanjut setelah video berikut ini.
Melalui laman Instagram resminya @agnezmo, penyanyi kelahiran 1 Juli 1986 itu menyindir para hater yang hanya menyebarkan kebencian dan memutarbalikkan pernyataannya.
Sebab hal tersebut diungkapkannya sangat memalukan, lantaran semua pesan yang disampaikannya adalah sesuatu yang baik.
"Mengapa Anda tidak memotong dan mengedit bagian ini? Malu pada orang yang hanya ingin menyebarkan kebencian dengan memutarbalikkan kata-kata dan niat saya," ungkap Agnes Mo melengkapi video yang diunggahnya itu.
"Semua yang saya katakan adalah hal-hal yang baik, bahwa bahkan ketika saya seorang MINORITAS, saya harus berbagi keragaman menakjubkan yang saya pelajari di negara saya," jelasnya.
Baca Juga: Dapat Hilangkan Kandungan MSG, Begini Cara Aman Masak Mi Instan Agar Tidak Merusak Otak!
Pesan berupa motivasi itu diungkapkan Agnes Mo selalu disebarkannya dalam setiap sesi wawancara.
Agnes Mo menyebut Indonesia yang kaya akan keberagaman tidak menyurutkan dirinya untuk meraih cita-cita walau dirinya hanya seorang minoritas.
"Saya selalu membagikan itu dalam SEMUA wawancara saya (nasional dan internasional)," ungkap Agnes Mo.
Atas kejadian yang menimpanya tersebut pun nama Agnez Monica semakin disorot.
Salah satunya adalah tentang kekayaan dan bisnis yang dijalaninya.
Trik Menghilangkan Henna di Kulit Lebih Cepat, Gosok dengan 1 Bahan di Dapur Ini
Penulis | : | Rafida Ulfa |
Editor | : | Virny Apriliyanty |
KOMENTAR