IdeaFest 2019 Resmi Digelar! Hadirkan Berbagai Program Baru, Ada yang Bikin Makin Dekat dengan Dunia Kuliner
SajianSedap.com - Awal bulan Oktober ini menjadi momentum penting bagi industri kreatif dengan kehadiran festival kreatif terbesar di Indonesia.
Setelah persiapan panjang, akhirnya IdeaFest 2019 resmi digelar!
Acara persembahan SAMARA Live ini diselenggarakan pada 3-6 Oktober 2019 dan berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.
Baca Juga: Launching Buku 100 Bakmie Terlezat di Jakarta ala Tirta Lie di Mie Festival Gandaria City
Tahun ini, IdeaFest 2019 mengusung tema "Age of Pride" sebagai representasi #KebanggaanIndonesia.
Tak hanya itu, festival kreatif yang dilaksanakan selama 4 hari ini akan membawa lebih dari 300 profil pembicara tanah air dan internasional, lo!
IdeaFest 2019 hadir dengan rangkaian acara IdeaFest FoodX, IdeaFest Comedy, Conference, IdeaTalks, Awarding Night hingga IdeaXperience.
Baca Juga: Festival Kuliner KRAFT, Sukses Manjakan Masyarakat Kota Bandung dengan Ragam Olahan Keju Menarik
Festival kreatif IdeaFest 2019 ini juga mendapatkan dukungan sepenuhnya berbagai pihak.
Antara lain Astra (Official Partner), Blibli.com (Official E-Commerce Partner), Grab (Official Mobile Platform Partner), Samsung (Co-Supporting Partner), Indofood (Co-Supporting Partner), dan AXA Financial (Co-Supporting Partner).
IdeaFest 2019, Ingin Menginspirasi Masyarakat
IdeaFest telah menjadi festival kreatif terbesar di Indonesia.
Tak hanya itu, IdeaFest juga sebagai wadah untuk menghubungkan stakeholders industri ekonomi kreatif, mulai dari pemerintah, investor, media, innovator, pengusaha, hingga komunitas.
Selain menghadirkan IdeaFest Conference dan IdeaTalks dalam skala lebih besar, tahun ini IdeaFest juga menghadirkan beberapa program baru.
IdeaFest FoodX dan IdeaFest Comedy, serta mempersembahkan IdeaXperience yang menjanjikan pengalaman festival kreatif interaktif dan inovatif.
Meski sudah diadakan 7 kali, IdeaFest memiliki tujuan utama yang sama setiap tahunnya.
Yaitu ingin menginspirasi masyarakat Indonesia.
"Harapan setiap tahun pasti sama. Siapapun yang hadir, selesai IdeaFest (pengunjung) terinspirasi," ujar Andi Sadha, Co-Chairman IdeaFest di Press Conference IdeaFest, JCC Senayan (3/10/2019).
"Ingin inject (menyuntikkan mindset ke masyarakat) 'oh saya bisa lakukan ini, sehingga saya bangga jadi orang Indonesia', simple aja,
Ingin jadi tmpt dimana ide muncul dan ide dieksekusi," tambah Andi.
Ben Soebiakto selaku Co-Chairman IdeaFest juga menambahkan IdeaFest hadir untuk menjadi platform mengangkat cerita #kebanggaanIndonesia.
"Platform seperti ini (digunakan) untuk mengangkat cerita-cerita #kebanggaanIndonesia, sehingga satu Indonesia kalau dengarkan cerita ini bisa merasa kalau kita bangga," ujar Ben Soebiakto (3/10/2019).
"Harapannya tahun depan bukan hanya membanggakan (hasil karya) orang lain, tetapi saat itu karya dirinya juga bisa dibanggakan sama orang lain," tambah Ben.
Makin Dekat dengan Dunia Kuliner Melalui IdeaFest FoodX
Seperti yang diketahui, tahun ini IdeaFest 2019 hadir dengan beberapa program baru.
Salah satunya IdeaFest FoodX, yang bisa buat Sase Lovers makin dekat dengan dunia kuliner.
Program IdeaFest FoodX ini menjadi pembuka rangkaian acara IdeaFest 2019.
Bekerjasama dengan Qraved, IdeaFest FoodX ini memiliki 3 kegiatan utama yang bisa diikuti yaitu Conference, Franchise Expo, dan Speed Mentoring.
Dalam sesi conference, IdeaFest mengundang para pelaku bisnis kuliner contohnya seperti Hendy Setiono (Founder Babarafi) hingga Edward Tirtanata (Co-Founder dan CEO Kopi Kenangan).
Sedangkan dalam program Speed Mentoring, Sase Lovers bisa konsultasi tentang bisnis kuliner yang dimiliki dengan Endeavor Indonesia yang sudah punya segudang pengalaman.
Kemudian di Franchise Expo, Sase Lovers bisa memiliki kesempatan untuk membuka waralaba serta menarik calon investor. Menarik sekali bukan?
Tak hanya terfokus dengan bisnis kuliner, Indofood yang juga ikut bekerjasama dengan IdeaFest turut hadir di IdeaXperience.
Yaitu dalam bentuk "Rumah Indofood", yang akan menghadirkan noodle museum, Indomie lovers zone, augmented wall battle, dan trick eye photo booth.
Tak hanya itu, di jam-jam tertentu setiap harinya, pengunjung bisa icip-icip varian Indomie yang dipasarkan secara Internasional, lo!
Kapan lagi bisa menyicipi rasa Indomie yang tidak dijual di Indonesia?
Yang lebih menarik lagi, untuk bisa datang ke IdeaXperience ini, pengunjung tidak dikenakan biaya apapun alias gratis!
Untuk menghilangkan rasa lapar, di sana turut hadir berbagai aneka kuliner yang bisa dinikmati pengunjung.
Antara lain Yoshinoya, Zahra Turkish Ice Cream, Bakso Boedjangan, Publichood Coffee, dan masih banyak lagi!
Sase Lovers, tertarik untuk hadir di IdeaFest 2019?
Source | : | Sajian Sedap |
Penulis | : | Refina Jasmine |
Editor | : | Raka |
KOMENTAR