SajianSedap.com - Siapa yang tak kenal dengan sambal yang satu ini.
Dua Belibis hadir di Indonesia sejak tahun 1970 dan hingga kini dikenal sebagai salah satu merek sambal terbaik di Indonesia.
Didukung dengan teknologi terbaru dan mutakhir, kegiatan operasional Dua Belibis didukung oleh tim riset dan pengembangan yang terus melakukan perbaikan untuk kemajuan Sambal Dua Belibis.
Sambal Dua Belibis yang berada di bawah naungan PT Anggana Catur Prima merupakan perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang masuk dalam tiga besar di Indonesia dalam kategori saus sambal kemasan.
Menggunakan 47% cabai dan bawang putih asli serta bahan-bahan pilihan yang diproses secara terintegrasi, Sambal Dua Belibis berhasil mengambil hati sebagian besar masyarakat Indonesia yang menyukai rasa pedas yang orisinil.
Keberhasilan ini terlihat dari besarnya pangsa pasar sambal merek ini di area Jawa – sebagai pangsa terbesar, Sumatera, Kalimantan, Bali, Makassar, Ambon, Nusa Tenggara dan di kota-kota lainnya.
Dalam rangka mengambil pangsa pasar yang lebih luas lagi dalam skala nasional, pada pertengahan tahun ini PT Anggana Catur Prima kembali mengusung kampanye terbarunya yang bertajuk “Pedes Yang Bener”.
Setelah sempat vakum dari kampanye apapun dalam empat tahun terakhir, kampanye produk Sambal Dua Belibis terbaru ini diresmikan melalui acara Konferensi Pers yang diluncurkan bersamaan dengan kampanye TV terbaru.
Kegiatan ini akan diikuti pula dengan berbagai kegiatan promosi sebagai lini turunan kampanye baru tersebut dalam waktu dekat.
Ditemui di sela-sela acara konferensi pers, Brand Manager dari Sambal Dua Belibis, Reggy Milyardi Prabowo, memaparkan,
“Setelah sempat break berkampanye promosi selama empat tahun terakhir, pertengahan tahun ini dirasa tepat oleh kami untuk mengusung kampanye baru yang disesuaikan dengan positioning Sambal Dua Belibis di pasar Indonesia saat ini,'.
"Kami ingin membangun kembali brand awareness Sambal Dua Belibis ke tengah-tengah masyarakat, bahwa cita rasa asli pada sambal ini justru menambah kenikmatan dan bukan merusak rasa hidangan yang ada. Oleh karena itu, kampanye “Pedes Yang Bener” benar-benar dapat mewakili esensi dari Sambal Dua Belibis,"
Sebagai produsen sambal yang sudah beroperasi selama 40 tahun di pasar Indonesia dan telah melakukan ekspor sejak tahun 2010 dengan merambah ke wilayah Amerika Serikat, Korea, Jepang, Eropa, Asia dan juga Maldives.
Sambal Dua Belibis memiliki komitmen untuk dapat mencakup semua kalangan atau target pasar.
Artikel berlanjut setelah video berikut ini.
Baca Juga: Resep Mudah Sambal Teri Pindang Ini Pasti Langsung Jadi Incaran
Bentuk komitmen ini terlihat dengan tersedianya berbagai varian kemasan mulai dari yang paling kecil dalam bentuk sachet 9 Gr, kemasan botol sampai dengan kemasan besar untuk dapat menampung sambal seberat 22 Kg.
Seperti juga kemasannya, distribusi sambal ini pun merata dari mulai penjualan di warung-warung kecil, toko-toko kelontong, toko-toko grosir atau supermarket, jajanan pinggir jalan sampai dengan restoran kecil dan restoran besar.
Ditemui pada acara yang sama, Chef profesional Yuda Bustara, mengatakan,
“Sebagai seorang ahli kuliner, saya sangat mengerti bahwa perbedaan selera tiap orang itu berpengaruh pada penilaian orang atas suatu hidangan. Hampir semua orang menyukai rasa pedas namun tidak semua orang menyukai rasa pedas yang berlebihan,"
"Disitulah pentingnya memilih sambal yang tepat yang memiliki rasa pedas yang pas karena semua orang bisa menikmati kadar pedasnya, rasa pedas yang khas karena terasa keaslian rasa pedasnya. Dengan kata lain, rasa pedas yang benar itu memang menjadi bagian penting dalam memasak. Tentunya ini sangat sejalan dengan misi Sambal Dua Belibis untuk bisa memberikan cita rasa pedas yang dapat dinikmati oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun," pungkas Chef Yuda.
Baca Juga: Resep Mudah Ikan Goreng Sambal Santan Enak Layak Untuk Menu Utama Malam Ini
Trik Menghilangkan Henna di Kulit Lebih Cepat, Gosok dengan 1 Bahan di Dapur Ini
KOMENTAR